Selain CBR150R Lokal, Honda Juga Siapkan CB150R Streetfire Facelift !

CBSF RWB2

 

Di tengah isu dan boomingnya duel opini tentang R15 vs CBR150R Lokal, Kabar terbaru datang dari blog kang iwb. . . Berbekal postingannya disini, Diketahui Honda (AHM) sedang menggarap motor yang memiliki kode identik dengan CB150R. . . Ya ! Sang Streetfire yang juga baru saja mengalami penyegaran di sektor warna ini, Hadir dengan kode baru yakni K15G (Edisi pertama K15A, Dan versi 2014 Warna baru K15F). . .

 

CBSF RWB

Honda CB150R Streetfire yang hadir di penghujung 2012 silam memang cukup bersinar penjualannya. . . Trio mautnya bersama Verza 150 & New MegaPro FI mampu menggoyahkan stabilitas segmen sport yang beberapa tahun terakhir dikuasai pabrikan garputala. . . Namun masih ada sedikit problem yang mengganjal, Dimana CB150R Streetfire tak kunjung mampu menjungkalkan penjualan sang Raja Sport Indonesia, Yamaha New Vixion Lightning, Bahkan sebatas menyamai penjualannya pun dirasa masih berat. . .

Yahhhh……. Memang perlu diakui, New Vixion Lightning mempunyai Value yang lebih besar di mata konsumen, Meskipun CB150R telah berbekal mesin gen CBR yakni DOHC 4V yang selalu diekspos AHM. . .

CBSF Frame & Engine

Beralih sedikit, Seperti diketahui AHM sedang menyiapkan jagoan baru di kelas 150cc fairing penantang Yamaha R15. . . Saat CBR150R CBU yang kini harganya makin melambung tak karuan, Tentu saja pilihan untuk melokalkan CBR150 menjadi sangat tepat. . .

Nah, Berbekal isu bocoran yang ada di CBR150 disini, Ada kemungkinan nantinya CB150R Streetfire terbaru juga dibekali part yang identik dengan CBR Lokal. . . Bisa jadi Tutup tangki rata, Velg & Ban Common part CBR Lokal, Dan sedikit rubahan di mapping power CB150R yang rada loyo di putaran atas. . . Namun masih sebatas meraba-raba ya Brosist, Belum pasti juga, Siapa tau cuma ganti warna doang…. hehehee 😀

 

Well. . . Memang perlu diakui kelas sport-commuter 150cc yang sedang naik daun ini sangat menggiurkan. . . Sayangnya AHM belum mampu memaksimalkan keunggulan yang ada di CB150R Streetfire untuk menjungkalkan New Vixion yang masih berjaya di kelas ini. . . Oleh karena itu, Ada kemungkinan besar AHM segera melakukan perombakan pada Streetfire demi bisa merebut tahta sport 150cc. . . Nah, Mengingat CBR150 Lokal juga sedang disiapkan AHM, Jadi ada kemungkinan CB150R K15G ini diperkirakan baru meluncur di tahun depan -imho- .  . .

 

So, CB150R Streetfire Facelift Baru. . . Apa Pendapatmu Brosist ??

CBSF Modif

24 comments

  1. opini ane, mgkn it edisi injeksi close loop kang utk thun depan so jikalau MMC cbsf hanya perlu update ban, tutup tangki & buritan aj agar dapat commont part dgn K45 tp hrga tetep udah OK bgt kok….

    • Pasca Tiger discontinue, Produksi CB ditambah bro, tapi belum tahu kuantitasnya berapa…. Kalau memang iya mampu menyaingi NVL, Kenapa NVL juga laris manis ya ??

  2. kekurangan mencolok mata dari cb 150 r adalah, desain buritan, dan suaranya kurang macho…keras ngga, lembut pun ngga…malah kayak meringkik….

    • dalam merebut pangsa pasar indonesia, selain fitur mesin dan power maka penampilan juga menentukan….honda harus all out kalau mau leading…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....