Benelli BN 302, Akankah Menjadi Jawaban Moge Terjangkau di Indonesia ?

 

BN 302 4

Setelah kemarin puas membahas Motor 6 Silinder legendaris Benelli Sei 750 & Modifikasi Café Racer Kerennya, , Kali ini kita akan membahas produk lainnya yang masih berasal dari pabrikan yang sama Yakni Benelli BN 302. . . Motor Gede (Moge) yang masuk Kategori Entry Level yang satu ini memang tampil sangat ciamik Brosist ! Usut punya Usut, Ternyata Moge berkapasitas 300cc ini siap masuk ke pasar Tanah Air lho Brosist !

 

Seperti apa sih Detail dan Bocoran soal Benelli BN 302 ini ? Ayo kita bahas satu persatu, Cekdiswanaut !

BN 302

 

Resmi diperkenalkan pada ajang EICMA 2013 silam, Benelli BN 302 sejatinya berasal dari Pabrikan Italia yang kini telah dikuasai China melalui Qianjiang Group. . . Mengusung genre Naked-Sport, BN 302 mampu tampil memikat mata alias eyecathing !

 

BN 302 2

 

Lekukan Macho, Styling Gagah, Frame Trellis Kekar, dan Tampilan Keren, Benar-benar sesuatu yang bisa diunggulkan dari Benelli Naked yang satu ini di sisi desain. . . Dikawal Fork Depan Upside Down 41mm, Double Disc Depan 260mm, Velg Alumunium Tapak Lebar, Plus Ban Depan 120/70 dan Ban Belakang 160/70, Seakan menyempurnakan tampilan motor 300cc ini. . . Tapi entah mengapa Motor ini mengingatkan EA’s Blog pada Kawasaki ER-6N, Namun dengan postur yang lebih Compact. . .  Terutama pada Overall Desain, Knalpot Under Belly plus Monoshock Horizontal-nya (Apakah ada hubungannya dengan Benelli yang kini dikuasai China ? Entahlah…)

BN 302 Side

BN 302 3

BN 302 Dashboard

BN 302 6

 

 

Beralih ke sektor mesin, Benelli BN 302 mengusung platform mesin 4-Tak, 300cc, Inline-2 Silinder, DOHC 8 Valve dan Berpendingin Cairan (Radiator). . . Yang mengejutkan, Ternyata Benelli BN 302 diklaim mampu memuntahkan output power 37 HP @ 11500 RPM dan torsi 27 N.m @ 9000 RPM ! Waoww. . .

 

 BN 302 Engine 2

BN 302 Engine

Well. . . Kabar tentang Benelli BN 302 dikabarkan akan segera mengaspal di Indonesia memang benar adanya. . . Hal tersebut pun diamini oleh Business Development Manager PT. Benelli Motor Indonesia,  Joel Kusuma seperti yang dilansir otomotifnet yakni “Iya, kami akan merilis BN 302. Doakan saja semoga prosesnya lancar,”. . . Namun saat ditanya perihal waktu peluncurannya, Beliau hanya berkata “Tunggu saja ya,” . . .

BN 302 1

 

Berdasarkan beberapa bocoran, Benelli BN 302 dirumorkan akan diluncurkan bersamaan dengan event tahunan PRJ 2014 dan juga dikabarkan dengan harga yang relative murah yakni 39 jutaan saja…. Waoww !!! Tentunya hal ini belum bisa sepenuhnya dipercaya, Mengingat Pajak  motor diatas 250cc saat ini tergolong besar. . .

Sebagai Info Tambahan, PT. Benelli Motor Indonesia telah memiliki Pabrik Perakitan di kawasan Citeureup, Kabupaten Bogor. . . Meski kebanyakan masih berupa CKD, Namun Pabrik Benelli sanggup merakit hingga 1000 motor setiap bulannya.. . Joss !

 

So, Apakah Brosist Tertarik ?

 

BN 302 5

 

Hmmm, , , Kita tunggu saja info kehadirannya di PRJ 2014 Nanti !

 

Benelli Girls

30 comments

  1. kenapa harus mirip er6n ya garis desainnya, padahal kalo dimiripin karya benelli sendiri, tnt899 kan lebih keren tuh.
    mentang mentang nih udah jadi milik cina.

      • Mantep emang, tapi gengsi bro, di mata awam yang ngeliat pasti dibilang,
        “er6 wannabe gan, hahaha??”
        “bukan tong, ini er6 supercopy”
        “wah murah dong…”
        hahaha…

      • sepertinya sih enggak begitu parah juga masbro -imho-
        soalnya gak semua masyarakat indonesia pernah liat ER-6N. . . Udah gitu kalo frame trellisnya dilabur cat warna terang, pasti makin keliatan beda deh… soalnya frame si 302 keliatan lebih kokoh….

        *cuma sekedar opini awam koq masbroo , hehehee

  2. Ya itu di mata konsumen Indonesia umumnya, tapi di mata motorcycle enthusiast kan kesannya ini nggak beda sama mimin cs, akan lebih baik punya ciri khas sendiri, seperti TnT series, saya akui itu kreatifitas tingkat tinggi oleh benelli, mulai desain, sampai penamaan TnT yang punya arti. Hingga tuh moge jadi moge favorit saya daripada z800 sekalipun.
    Nilai positif dari saya, jiplaknya er6 versi sebelum 2012. Bukan versi sekarang yang mirip kodok siap loncat…

    • hehehee iya betul juga broo. . . Ane juga seneng liat TnT series walaupun belum pernah nyobain langsung…
      ER-6 emang mirip kodok gitu broo ?? hehee ada2 aja nih masbroo…

      Yowess kita lihat aja nanti kiprah benelli di indonesia. . .

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....