New Supra X 125 PGM-FI, Mungkinkah Meluncur di Februari 2014 ?

hsx125 main.jpeg

Dikenal sebagai “Raja Bebek Indonesia”, , Tentunya Nama Supra X sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. . . Konsumsi BBM yang Irit, Fitur tergolong lengkap, Mesin yang tangguh dan bandel serta Harga yang bersahabat tentu telah menjadi sahabat para Masyarakat Indonesia baik yang berekonomi Menengah Kebawah atau Menengah ke Atas sekalipun. . .

hsx125 2.jpeg

Di tahun 2014 ini, AHM Mencoba memberikan penyegaran kepada Si Raja Bebek yang mulai tergerus oleh pesatnya perkembangan Skutik Indonesia. . . Jika ditelisik lebih jauh, , Memang sejak 2008 terakhir kali mengalami Full Model Change (FMC) Honda Supra X 125 hanya mendapatkan ubahan tampilan di sektor warna & Stripping. . .Refreshment FMC pun pernah dilakukan, Namun Itupun merupakan produk yang ditujukan berbeda yakni Supra X 125 Helm-In PGM-FI. . .

hsx125 helm-in.jpeg
HSX 125 Helm-In

Setelah awal Januari 2014 lalu kita menyaksikan Revo 110 mengalami refreshment FMC yang cukup signifikan dan makin memikat Mata & Hati. . . Kini kode produksi yang telah diterawang oleh para blogger senior, Ternyata merujuk ke arah Produk baru Supra X 125. . Gen Motor Bebek yang Mengusung Eleganitas papan atas ini, , Kini disinyalir makin bertambah elegan dan futuristik. . . Mengingat Hingga saat ini belum ada bebek Manapun yang mampu menggantikan tahta nya sebagai “Raja”, , , Rasanya wajar bila AHM akan menyuntikkan desain yang lebih kepada Supra X 125 Baru ini. . . Berharap desainnya Sporty dan Eyecatching ? ? EA’s Blog rasa Kecil Kemungkinannya . . . Namun jika mengharap desain yang Elegan, Simple dan Everlasting itu mungkin bisa diharapkan . . . Karena sejak awal lahirnya Supra X Series, AHM tak pernah sekalipun merubah karakter dari Sang “Raja” Ini. . .

hsx125.jpeg
Wave 125i Thailand

Last, Apakah New Supra X 125 PGM-FI ini akan hadir di Bulan Februari ? ? Rasanya sih tak menutup kemungkinan Brosist, , Mengingat kabar yang berhembus memang tengah hot dan berkembang di jagad maya. . Nah, , , EA’s Blog rasa ada beberapa hal yang bisa kita cermati pada Bayangan pernik New Supra X 125 PGM-FI ini, Seperti :

– Desain lebih Bongsor dibanding sebelumnya

– Velg & Cakram depan mengambil base New Supra X 125 Helm-In PGM-FI/Revo PGM-FI

– Bagasi diharapkan Bertambah luas (Helm-In sekalian juga No Problemo, Lebih bagus malah)

– Kapasitas Tangki BBM diharapkan bertambah . . Kisaran 6 Liter lebih baik, Sekali isi Fulltank langsung mabur jauh (Ngarepp 😀 )

– Power Output diharapkan naik sedikit dibanding Versi terdahulu

– Masih bersahabat dengan Premium ( Tidak Dianjurkan Mengisi Premium kecuali anda masuk golongan Tidak Mampu )

– Penerapan PGM-FI Gen.4 atau Closed Loop sehingga mampu mencapai Spesifikasi EURO 3

Nah, Demikian yang bisa EA’s Blog Share, , , Silahkan berikan Opini/Pendapat, Saran atau Kritik tentang New Supra X 125 PGM-FI ini di kolom Komentar. . . Tapi ingat ! Dengan menjunjung sopan santun ala adab masyarakat Indonesia ya Brosist…

Thank’s bagi Brosist yang sudah mau berbagi Pendapat Positif bersama EA’s Blog. . .
Jangan Lupa tetap Stay Tuned bareng EA’s Blog ya. .

Semoga Bermanfaat…….

Posted By EA’s Blog

2 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....