Spyshoot Produk Baru Suzuki, Disinyalir Bukan Peluru Utama

suzuki-gixxer-150.jpeg

Lagi iseng-iseng buka tmcblog & pertamax7 , Tiba-tiba melihat spyshoot produk misterius yang diduga adalah produk baru Suzuki. Langsung saja kita analisa, Yuk Mari Brosist….. Check it Out

Mulai dari bagian depan :

suzuki-gixer-150-india3.jpeg

– Headlamp beraura layaknya Pulsar series,
– Spakbor Depan Biasa-biasa saja,
– Tangki Lumayan Eyecatching dengan Lekukannya,
– Bagian Shroud kecil nan Minimalis namun tetap maksi dipandang mata,
– Rangka yang digunakan sepertinya Tipe Diamond layaknya Verza, Byson atau NMP
– Mesin tampaknya SOHC Air Cooled mirip GS150 (Entah ditambah Oil-Cooled atau Tidak)
– Posisi duduk karakternya RoadBike atawa Motor Jalanan banget. Nggak pakai nunduk segala, Cucoo deh

Lanjut ke Buritan belakang :

suzuki-gixer-150-india2.jpeg

– Model Knalpotnya bikin ngiler, Simple, Minimalis Namun Mantap (Mirip ZX10R kalau tidak salah),
– Rem Belakang TROMOL,
– Body Buritan Mantep banget, Mengingatkan aura GSR series,
– Handle/Pegangan belakang menyatu dengan body, Kesannya Manteb begete (Mirip NVL)
– Rear Fender Belakang aura Moge Abiess Brosist,

Nah berdasarkan dari beberapa hasil analisa awal tadi, Kita bisa mengambil analisa selanjutnya tentang produk ini, Lanjutin Brosistt !

1. Headlamp Mirip Pulsar Series : Wajar, Mengingat yang menjadi tempat utama Peracikan desain motor baru suzuki adalah India.

2. Tangki & Shroud yang Eyecatching : Tergolong apik untuk design Motor baru, Tidak terlalu banyak garis atau lekukan namun tetap sedap dipandang mata. Dua kata Khas Suzuki, Brilian & Mantap !

3. Rangka Diamond Tube : Disinyalir ini bukanlah GSR/GSXR yang digembor-gemborkan Suzuki sedang diracik di India. Mengingat Rangkanya yang hanya Diamond, Produk ini mungkin hanya bermain di kasta Verza ataupun Byson/NMP.

4. Mesin SOHC Air Cooled : Makin menegaskan analisa sebelumnya, Bahwa produk ini bukanlah GSR ataupun GSX. Hal tersebut sangatlah terpampang jelas mengingat GSR/GSXR adalah Jenis Sport yang mengandalkan Desain & Kemampuan Performa. Jika SOHC Air Cooled ? Apa Kata Dunia ?
suzuki-gs150r-engine-view.jpeg
Mesin GS150 India, Mirip nggak ?

5. Rem Belakang TROMOL : Nah ini juga sinyalemen utama bahwa produk ini bukan peluru utama Suzuki (Walau bisa aja kalo masuk indo di kasih RDB). Bila ingin masuk Indonesia nampaknya RDB jauh lebih baik untuk ditambahkan di Produk ini.

6. Desain & Model Knalpot Ajibul Mantap : Menegaskan bahwa ini adalah benar motor suzuki (atau kawasaki), Desainer suzuki memang selalu berani menyuntikkan garis agresif di setiap lekukan partnya (Ingat Satria F150 & FXR150).

Last , Opini EA’s Blog menyimpulkan bahwa Motor ini bukanlah Peluru utama yang akan diluncurkan Suzuki, Melainkan akan bertarung di kelas Sport antara Verza ataupun NMP/Byson. Nah, Dengan desain demikian sih percaya deh diadu head2head bareng kompetitor, Apalagi ditambah RDB Wuihhh makin panas aja Sport harga 17-20 jutaan…

suzuki-gs150r-18.jpeg
Mungkin pengganti yang ini ?

Sementara untuk GSR/GSXR sih EA’s Blog Prediksi nampaknya auranya tak akan terlalu jauh dengan si “Gixer” ini (Ingat kasus CB150-Verza begitupun NVL/Byson yang sama2 sealiran) yang berarti calon Design GSR/GSXR nanti bakal habis-habisan lekukannya layaknya si Gixer ini Brosist ! Gendeng pisann ! Kita tunggu aja ahh tanggal mainnya dari Suzuki…

Tetep Update bareng EA’s Blog ya Brosist !!
Semoga Bermanfaat…

Posted By EA’s Blog

10 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....