Pic Gallery Motor Legendaris 250cc, Honda CBR250RR (MC22)

Artikel Lanjutan Dari Gallery Pic Motor Legendaris NSR250SP (MC21) & CBR250RR (MC22)

2. CBR250RR (MC22)

 

 

CBR1

Nah, Berikutnya ada Honda CBR250RR (MC22). Motor generasi ke empat CBR250 series ini diproduksi dari tahun 1990-1994 (Ya ampunn, Lagi-lagi EA belum lahir, ckck). Motor 4-Tak 250cc Gendeng ini mampu menyemburkan tenaga hingga 45PS Brosist ! (Aduuuhh, Makin Ngiler deh ditambah si Baby Fireblade ini). Bukan cuma itu, Motor ini juga menggunakan sasis Twinspar dengan bahan baku Full Alumunium & Swing Arm model ” Gullarm ” yang juga berbahan baku Alumunium sehingga Bobot Motor 4 Silinder ini hanya 143 kg saja Brosist . Yang bikin lebih Edannya lagi, Gak cuma 2 Hal tadi saja. Motor Ini juga mampu meraung hingga 19.000 Rpm alias Redline nya hampir mencapai 20.000 Rpm (Jujur-jujuran aja nih, EA’s Blog sampe melongo liat Videonya doang di Youtube, Suara jeritan motoGP musim kemarin aja masih kalah jauh dibanding ni Motor. Gak Percaya ? Tulis aja “CBR250RR 20.000 Rpm” di kolom search Youtube > Search > Pilih > Tonton deh).

Balik ke Topik……
Menariknya, Motor gendeng ini ternyata masih dalam kondisi muluss luss saat diphoto. Terlihat dari sektor Speedometernya, Motor yang ada di Foto ini baru digunakan sejauh 424 km-an ( Edann, Motor berusia 22 Tahunan baru dipakai 424 Km ! ) ….. Nah untuk lebih jelasnya yuk kita pantengin Pic di bawah ini….

c2.jpeg
CBR4

CBR2

CBR5

CBR6

CBR7

CBR8

CBR9

CBR10



CBR13

CBR12

Sebagai Tambahan Lagi, EA’s Blog tambahkan sedikit Spesifikasi si Motor Gendeng CBR250RR (MC22) :

Model : CBR250 Double R (MC22)
Production Year : 1990-1994
Engine Model : MC14E

Engine : 4-Tak, Parallel-Inline 4 Silinder, DOHC 16 Valve.
Kapasitas Mesin : 249 cc
Bore x Stroke 48.5 × 33.8 mm
Max Power : 44,1 HP @ 15,000 Rpm(Dibatasi Pemerintah Jepang)
Max Torque : 21,5 N.m @ 12.000 Rpm (Dibatasi Pemerintah Jepang)

Rasio Kompresi : 11.5 : 1
Transmisi : 6 Percepatan
Top Speed : 180 Km/h (Dibatasi), 205 Km/h (Real)

Sasis : Alumunium Twinspar Frame
Ban Depan : 110/70 – 17
Ban Belakang : 140/60 – 17
Panjang : 1,975 m
Jarak Sumbu Roda : 1,345 m
Tinggi Jok : 0,735 m
Jarak Terendah ke Tanah: 0,130 m
Rem Depan : Dual 275 mm Cakram Hidrolik dengan Kaliper 2 Piston
Rem Belakang : Single 220mm Cakram Hidrolik dengan Kaliper 1 Piston
Kapasitas Tangki BBM : 13 Liter + 1,6 Liter BBM Cadangan
Berat Kosong : 143 kg

Nah, Demikian yang bisa EA’s Blog Share. Terima kasih dan 2 Thumbs up untuk si empunya Foto motor ini . Jangan lupa tambahkan Saran, Kritik atau Masukannya di Kolom Komentar ya Brosist !

Stay Updated with EA’s Blog ya !
Semoga Bermanfaat……

 

CBR14

18 comments

  1. Coba mesin ini di hidupin lagi sama AHM dengan penyempurnaan teknologi & fiturnya + model body ala RC211V, iso njelungup ampun2 ninjutsu & YZFRselawe.. Hehe..

    • Bukannya ngedlungup lagi mas, tapi langsung ogah main di kelas sport alias nyari negara lain…wkwkwk
      Nanti saya buatkan posting CBR250RR reborn dengan body kit baru, Gambarnya langsung dari forum europe & US….

      • beli utuh enak ni bro, klo kurang update, tinggal fairing nya saja yg dirubah, siap bradu head to head sama Ninja 250, R25, CBR 250 mono

  2. suka 2 bola matanya yg bulet” 😀

    Neh suaranya kek suara nyamuk lg dketin kuping nguiiing nguiiiing 😀

  3. misi gan.. nubie ikut nyimak. yg membedakan gullarm itu apa ya? kalo diliat swingarm nya sama sprti motor sport lain. itu swing arm kiri-kanan beda bentuk jg.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....