Coretan Tangan : Design dan Spesifikasi Logis GSR 150 “ala” enoanderson

Akhirnya setelah coret sana, coret sini, Ericko Anderson’s Blog berhasil membuat sketsa amatir base design Suzuki GSR 150. Versi Naked Sport dari Sketsa yang pernah saya buat di Desain dan Spesifikasi Logis Suzuki New GSXR150 Yang menjadi unggulan dari Suzuki ini mengacu pada Base Design kakaknya GSR 750 yang memiliki lekukan agressive dan sedap dipandang mata.

gsr750-5.jpg
Suzuki GSR 750

Berbeda dengan Suzuki GS150R yang bermain di entry level, GSR 150 langsung head to head dengan Kompetitor yang sudah terlebih dahulu bermain di kelas Naked-Commuter-Sport yakni New Vixion Lightning dan CB150R Streetfire.

suzuki-gs-150r-e1314118267134.jpeg
Suzuki GS 150 R

Langsung saja kita lihat penampakannya,
Suzuki New GSR 150 2014 :

311220131122.jpg

Sebagai tambahan, Berikut saya sertakan Spesifikasi yang saya anggap Logis berada di Naked Sport andalan Suzuki ini , Check This One !!

Engine : 4-Tak, Single Cylinder, DOHC 4V, Liquid Cooled (SLCS), SCEM, 6 Speed, Fuel- Injection
Bore x Stroke : 63 x 48,8 mm
Kapasitas Silinder : 152 cm3
Rasio Kompresi : 10,8 : 1
Max Power : 18,6 HP @10.000 Rpm
Max Torque : 14, 62 N.m @8.000 Rpm
Rangka : Suzuki Advanced Twinspar
Suspensi Depan : Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Suspensi Belakang : Suzuki Agressive Swing Arm with Adjustable 3 Option, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Pengereman Depan : Cakram Single, 2 Piston Kaliper
Pengereman Belakang : Cakram Single, 1 Piston Kaliper
Ban Depan : 100/70-17 MC
Ban Belakang : 120/70-17 MC
Kapasitas Tangki Bensin : 16,2 Liter
Konsumsi Bensin : 46 Km/L
Kapasitas Penampungan Oli : 1000 mL

Demikian artikel sederhana yang bisa saya buat. Mohon maaf apabila gambarnya jelek dan gak karuan, Saya hanya mengerjakannya bermodal Pensil & Spidol. Apabila ada Hardware Design 3D yang memadai, Saya akan membuatkan versi 3D nya untuk para pengunjung setia. Nah yang terakhir SAYA HARAP SMI SELAKU PRODUSEN SEPEDA MOTOR SUZUKI DI INDONESIA MELIHAT DAN MEMBACA POSTINGAN INI . Karena di tahun 2014 yang merupakan tahun persaingan Motor Sport Indonesia, Suzuki tak pantas rasanya jika hanya berdiam diri dan menonton. Suzuki Satria F150 dan FXR 150 merupakan ide Brilian yang semakin memudar seiring berjalannya waktu. Kini waktunya Suzuki melahirkan kembali Motor Brilian seperti para Pendahulunya .

Semoga bermanfaat brosis, Saya tunggu kritik dan Sarannya di kolom Komentar

Dikirim menggunakan Wordmobi

4 comments

  1. Terima kasih kang, Base Mesin FXR itu kalo diutak utek ternyata sama ajib nya kayak CBR150 Old, Padahal FXR terbatas di Pendinginan yang cuma Oil Cooled (Pengalaman Oprek, Hhhee). Dikasih Codename GSR 150 biar Terinspirasi dari GSR Series yang tajam desainnya. Kalo Thunder bisa pake Base Engine 150 nya GS 150 FI, Bodywork bisa ke arah GW 250 atau GSR 600 yang rada masuk ke Daily Touring, Dijamin Langsung jambak-jambakan sama si Verza deh, Hhheee… Btw, Thanks banyak udah berkunjung kang…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....